oleh

Pemkab Pamekasan Beri Tunjangan Tambahan Pada Guru Honorer

News Satu, Pamekasan, Jumat 8 Januari 2021- Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada tahun 2021 ini memberi kado sepesia bagi sekitar seribu Guru Honorer. Kado awal tahun itu berupa uang tunjangan perbulan yang telah dianggarkan selama tahun 2021 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini mengatakan, mulai bulan Januari ini guru honorer sudah bisa merasakan fasilitas tambahan dari Pemkab, dalam bentuk tunjangan yang sudah dipersiapakan dalam APBD 2021, dalam pos anggaran Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

“Bulan Januari ini, insya Allah dana sudah cair. Semisalnya ada yang tidak cair akan di rouple di bulan Maret mendatang,” terangnya pada media, Jumat (8/1/2021) pagi.

Disinggung terkait teknisnya, nanti Guru honorer yang diproyeksikan akan menerima uang tunjangan dari Pemerintah Daerah ada sebanyak 1.110 orang. Sedangkan untuk besarannya disiapkan oada masing-masing guru, agar mendapatkan uang tunai senilai Rp 600 ribu.

“Rinciannya, guru kelas sebanyak 500 orang, guru PAI sebanyak 275 orang, guru PJOK sebanyak 75 orang, dan penjaga sekolah sebanyak 260 orang. Nominal yang mereka terima Rp 600 ribu per bulan,” tukasnya.

Nah, khusus pada tahun depannya, pihaknya belum bisa memastikan akan ada penambahan kuota atau tidak. Sebab semua tergantung pertimbangan, arahan dan kebijakan dari Bupati Pamekasan pada 2022 nanti.

Ditambahkannya, kebijakan tunjangan tambahan ini, disiapkan khusus sebagai bentuk penghargaan dan memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik. Yang di dedikasikan oleh Bupati Baddrut Tamam atas kepeduliannya sehingga guru honorer juga bisa merasakan kebahagiaan.

“Ini program perdana di Pamekasan, jadi Kami berharap dapat meningkatkan kinerja guru honorer sehingga bisa bekerja cerdas dan ikhlas,” harapnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.