News Satu, Pamekasan, Rabu 13 April 2022- Setelah melakukan operasi pasar dan penyediaan minyak goreng murah bersama badan usaha milik negara di Kabupaten Pamekasan, Jawa timur awal pekan ini. Pemerintah kabupaten dan Tim Penggerak PKK setempat kembali menggelar kegiatan bernuansa kerakyatan dengan konsep pasar murah jelang hari raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Melalui Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag), pemerintah daerah memberikan fasilitas luas bagi warga dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari hingga pelosok. Yakni, di Pasar Murah Ramadhan 1443 H yang dilaksanakan oleh Tim Disperindag Pamekasan dengan menggandeng beberapa Distributor Sembako.

Secara teknis Mereka disinergikan untuk membuka stan dan memberikan harga terbaik kepada Masyarakat Pamekasan. Yakni khususnya, di areal khusus yang disulap sedemikian rupanya dalam kawasan lapangan Ex-RSUD Jl. Kesehatan Pamekasan, Kecamatan Pamekasan.

“Perlu diketahui Pasar Murah ini akan bergilir dilaksanakan di 7 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan,” ulas Kepala Disperindag Kabupaten Pamekasan, Achmad Saifuddin dan di laman resminya, Rabu (13/4/2022).

Adapun tempat lainnya yakni diantaranya di Kecamatan Pakong, Kecamatan Batu Marmar, Kecamatan Larangan, Kecamatan Proppo, Palengaan dan Kecamatan Waru. Semua dilakukan secara terjadwal dan bergilir dari tanggal 12 April 2022 hingga pada 28 April 2022 mendatang.

Tentunya, semua dilakukan dalam semangat untuk terus hadir di tengah masyarakat dalam upaya penguatan kesejahteraan rakyat. Terlebih dalam suasana Ramadhan yang masih diselimuti pandemi hingga jelang lebaran nanti.

Tak bisa ditampik berbagai kebutuhan dasar dan sembako masyarakat akan sangat dibutuhkan akhir akhir ini sesuai estimasi pasar sebelumnya. Sehingga bagi pihak Disperindag menjadi suatu kewajiban untuk memberikan ruang pasar yang baik dan efektif dengan harga terjangkau pada masyarakat.

“Semoga kehadiran pemerintah kabupaten Pamekasan dalam konsep pasar murah ini bermanfaat untuk masyarakat. Sesuai arahan Bupati Baddrut Tamam yang menghendaki keberadaan pemerintah di tengah masyarakat dalam berbagai hal,” tandasnya.(Yudi)

Komentar