oleh

Polisi Di Pamekasan Blusukan PAUD Dan TK Untuk Mengenalkan Tertib Lalin dan Prokes

News Satu, Pamekasan, Rabu 16 September 2020- Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini memang cara ampuh budayakan disiplin warga. Terlebih dimasa pandemi seperti saat ini dibutuhkan peran dan kesadaran semua lapisan masyarakat, dari keluarga hingga komunitas di lingkungan sekitar.

Satuan Lalu lintas Polres Pamekasan kali ini mengunjungi dan edukasi anak usia dini. Kali ini di PAUD / TK Setia Bakti kampung tangguh, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Jawa Timur. Kunjungan ini, dalam rangka program khusus, Polisi Sahabat Anak Polsana.

Tujuannya agar anak-anak usia dini bisa mengerti dan paham arti penting berlalu lintas sejak dini. Di sini anak-anak dikenalkan macam rambu-rambu lalu lintas sambil bermain. Sehingga nantinya, anak-anak bisa menjadi pelopor lantas minimal untuk diri sendiri dan keluarga.

Kapolres Pamekasan melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS  jabarkan, bahwa Satlantas Polres Pamekasan menggiatkan  program polisi sahabat anak Polsana dan sekaligus mengedukasi protokol kesehatan untuk lembaga pendidikan dan keluarga.

“Tujuannya, mengenalkan tertib dan keselamatan dalam berlalu lintas sejak dini. Sehingga menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sebagai generasi penerus bangsa,” ujar AKP nining Dyah PS, Rabu (16/9/2020).

Pada kesempatan ini, kegiatan dipimpin langsung Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan Iptu. Jupriadi S.Pd bersama jajar.  Nampak, acara berlangsung dengan tertib dan lancar diikuti puluhan siswa dan siswi TK Setia Bakti dengan guyub dan apik.

“Program polsana ini,  secara rutin akan dilakukan satlantas Polres Pamekasan,  dalam rangka mengedukasi siswa/siswi usia dini ke TK atau PAUD yang ada di wilayah hukum Polres Pamekasan,“ tandasnya.

Kasubbaghumas meambahkan, dalam giat tersebut petugas juga mengajak anak usia dini untuk tetap tenang di saat pandemi corona dengan mengikuti protokol covid-19.

Sementara itu Kepala TK Setia Bakti mengapresiasi kunjungan dari Satlantas Polres Pamekasan sebab dapat memberikan pendidikan mengenai Lalu Lintas kepada anak sejak usia dini dan protokol kesehatan. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.