oleh

Rawan Pekat, Polisi Blusukan Pasar di Palengaan Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 5 Mei 2021- Aiptu Dardiansyah P.s Kanit Binmas Polsek Palengaan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, blusukan sambang lokasi pasar setempat. Mulai dari kawasan pertokoan, pangkalan ojek serta sejumlah lokasi keramaiannya masyarakat, Rabu (5/5/2021) pagi.

Menurutnya, ini guna memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Khususnya ketika beraktifitas di lokasi keramaian seperti Pasar yang juga rawan tindakan penyakit masyarakat atau pekat.

Tak ayal, jika disetiap titik keramaian pihaknya selalu berikan imbauan waspada terhadap bentuk kriminal pencurian/Copet, serta juga berikan sosialisasi pemberlakuan E-Dumas Presisi yang baru saja dilaunching Polres Pamekasan.

Sesekali nampak dikegiatan sambangnya, Aiptu Dardiansyah memberi himbauan kepada pedagang dan pembeli di pasar Polowijo Palengaan. Juga agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, tidak melakukan kontak fisik langsung, serta rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan Air yang mengalir.

Sementara itu, Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto mengatakan, melalui blusukan dan imbauan yang dilakukan Anggotanya diharapkan masyarakat semakin sadar untuk bersama melawan penyebaran virus corona atau covid-19. Sebab ini merupakan ikhtiar keselamatan dan kebaikan bersama.

Menurutnya, tren semakin ramainya kawasan pasar dan kerumunan lainnya sudah mulai nampak jelan lebaran yang akan jatuh pada beberapa hari lagi. Sehingga, pihaknya semakin menguatkan upaya turun ke lapangan para personil di wilayah hukum setempat dengan cara humanis dan persuasif.

“Bahkan dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Palengaan juga mensosialisasikan penggunaan aplikasi E-Dumas Presisi yang bisa di-download melalui App Store, selain menjaga kamtibmas dari pekat jelan lebaran,” ungkapnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.