Jelang Ramadhan, Terjadi Lonjakan Harga Bahan Pokok Di Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Selasa 21 Maret 2023- Menjelang bulan ramadhan, sejumlah kebutuhan bahan poko di Kota Probolinggo, Jawa Timur, mulai merangkak naik.

Telur ayam ras yang sebelumnya Rp 28 ribu/kg, saat ini harganya naik menjadi Rp 31 ribu/kg. Sedangkan harga daging ayam potong naik jadi Rp 35 ribu/kg dari sebelumnya Rp 31 ribu/kg. Kenaikan harga juga terjadi pada cabai merah yang pada saat ini, harganya berkisar Rp 100 ribu/kg.

“Sudah menjadi kebiasaan mas, menjelang bulan Ramadhan sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan,” kata Wasila salah seorang pembeli di Pasar tradisional Kota Probolinggo, Selasa (21/3/2023).

Menyikapi keluhan para pembeli di pasar, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo, Fitriawati mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pasar murah. Hal itu dilakukan untuk menekan lonjakan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional.

 “Kami berencana akan menggelar pasar murah,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik, dengan cara memborong harga bahan kebutuhan pokok.

“Sebab, Pemkot telah memikirkan solusi agar tidak terjadi lonjakan harga pada bulan ramadhan. Bahkan, pada tanggal 27 Maret 2023, kami berencana akan menggelar Bazar dan pasar murah di Alun-alun Kota Probolinggo,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar