Ketua RT dan RW Kedunggaleng Mendatangi Ketua DPRD, Ini Sebabnya

News Satu, Probolinggo, Selasa 9 Agustus 2022- Sebanyak 18 orang asal kelurahan Kedungdaleng, kecamatan Wonoasih, mendatangi kantor DPRD kota Probolinggo. Semua yang hadir itu jabatannya sebagai ketua RT dan RW di kelurahan tersebut.

Joni salah satu Ketua RT 05 RW 1 saat dikonfirmasi mengatakan, Dirinya bersama RT dan RW mendatangi kantor DPRD disebabkan memenuhi undangan Ketua DPRD, Abdul Mujib dengan agenda silaturahmi yang digelar diruangan transit DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Probolinggo, “Kita penuhi undangan pak Abdul Mujib,” ujarnya.

Sementara, dari pantauan reporter News Satu dilokasi, tampak Ketua RT dan RW yang hadir mengutarakan aspirasinya yang ada dilingkungannya kepada Abdul Mujib selaku Ketua DPRD.

“Semenjak pak Abdul Mujib jadi Ketua DPRD tidak pernah turun ke daerah kami,” ujar Pahing, Ketua RT 03, RW 2.

Secara terpisah Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib saat dikonfirmasi soal pertemuan itu menjelaskan, Ketua RT dan RW se kelurahan Kedunggaleng memang sengaja dirinya mengundang mereka, dengan tujuan agar dirinya tahu soal tanggapan masyarakat terhadap dirinya sejak menjabat ketua DPRD kota Probolinggo.

“Kita sengaja undang mereka selaku RT dan RW bersilaturahmi di kantor ini, Selain itu saya bisa menampung aspirasi masyarakat melalui mereka,” ujarnya.

“Kita akan menaikkan BOP Ketua RT dan RW agar pelayanan masyarakat lebih baik dari sebelumnya,” imbuhnya.

“Selain menampung aspirasi mereka, juga saya ingin tahu positif dan negatif tanggapan mereka terhadap kinerja DPRD dan Ketua DPRD, selebihnya hanya acara silaturahmi biasa,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar