Momen Pettolekoran, 6 Pemuda Desa Gili Diciduk Satpol PP Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Jum’at 29 April 2022- Tradisi pettolekoran sudah menjadi momen tahunan bagi warga desa Gili Ketapang, kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo berbelanja ke kota Probolinggo untuk persiapan hari raya Idul Fitri 1443 hijriyah.

Namun nasib sial menimpa 6 remaja dari desa Gili saat dilokasi GOR (Gedung Olah Raga) Ahmad Yani kota Probolinggo diamankan pihak Satpol PP saat lakukan acara Miras (Minuman Keras) di belakang area GOR Ahmad Yani, sekitar pukul 13.00 Wib, Jum’at (29/4/2022).

Saat dikonfirmasi, Soroso, selaku PTI (Penegak Tindakan Internal) Satpol PP kota Probolinggo membenarkan adanya 6 remaja warga desa Gili diamankan Satpol PP untuk dilakukan pembinaan atas tindakannya lakukan miras di bulan puasa Ramadhan di siang hari.

Baca Juga :  Ketua TP PKK OKI, Pentingnya Eksistensi Peran dan Kiprah Perempuan

“Kita lakukan pengamanan pelaku 6 pemuda warga Gili adanya laporan dari warga sekitar GOR Ayani perbuatan minuman Keras di bulan ramadhan, ” ujarnya.

“Selanjutnya kita akan lakukan pembinaan atas tindakan dan perbuatannya,” tegasnya.

“Untuk sementara ada 6 pemuda dan semuanya warga desa Gili, kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Memang di hari Pettolekoran banyak warga kabupaten datang ke pertokoan yang ada di kota Probolinggo seperti, KDS, Graha Mulia, Sinar Terang dan tempat lainnya,” tutupnya. (Bambang) 

Komentar