Nelayan Probolinggo Dikabarkan Tenggelam Ditengah Laut

News Satu, Probolinggo, Rabu 17 Januari 2024- Seorang nelayan bernama Joko Hermanto (24), asal Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur, dikabarkan tenggelam ditengah laut, ketika mengantar pemancing di tengah perairan Laut pulau Gili, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang beredar, korban mengantar 6 pemancing yang menggunakan sarana sebuah perahu milik Dasir (60) menuju ke Pulau Gili Ketapang tersebut.

Namun, saat sampai ditengah perairan laut, perahu yang ditumpangi para pemancing itu menurunkan tali jangkar, akan tetapi tali jangkar tersangkut baling-baling kapal.

Sehingga, korban langsung terjun ke laut untuk menarii tali jangkar yang tersangkut. Namun, korban tidak muncul-muncul kepermukaan laut.

Baca Juga :  Wawali Kota Probolinggo Takziyah ke Rumah Warga

Sedangkan mesin kapal sedang mati, dan terus dihempas ombak sampai jauh meninggalkan tempat korban terjun ke laut.

“Sampai sekarang kita terus melakukan penyisiran sampai menemukan keberadaan korban,” kata Palaksa KN. Grantin P211 Pangkalan PLP Surabaya, Dwi Wardoyo, saat di Pelabuhan Perikanan Mayangan, Rabu (17/1/2024).

Sanpai saat ini, Tim gabungan terus melakukan pencarian dan penyisiran dimana korban di kawasan perairan laut Gili dengan menggunakan perahu karet milik BPBD Kota Probolinggo dan milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Surabaya, KN.P.4001 dan milik KSOP Kelas IV Probolinggo.

“Kami terus melakukan penyisiran dan pencarian terhadap korban,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar