HEADLINENEWSNEWS SATUPERISTIWAREGIONALSITUBONDO

Nelayan Asal Situbondo Ditemukan Di Perairan Sapudi Sumenep

3903
×

Nelayan Asal Situbondo Ditemukan Di Perairan Sapudi Sumenep

Sebarkan artikel ini
Nelayan Asal Situbondo Ditemukan Di Perairan Sapudi Sumenep
Nelayan Asal Situbondo Ditemukan Di Perairan Sapudi Sumenep

News Satu, Situbondo, Rabu 1 Mei 2024- Seorang nelayan dari Kabupaten Situbondo, Hanito atau yang dikenal dengan nama Pak Pit (55), berhasil diselamatkan oleh nelayan di perairan Sapudi, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Hanito hilang dan terombang-ambing selama satu hari sebelum akhirnya ditemukan dalam keadaan hidup oleh nelayan Sapudi, Sumenep. Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Puriyono, menyatakan rasa syukur bahwa Hanito berhasil ditemukan dengan selamat.

“Informasi mengenai kepergiannya dilaut didapat saat keluarganya melaporkan bahwa korban tidak kembali dari mencari ikan pada Senin sekitar pukul 03.00 WIB,” katanya, Rabu (1/5/2024).

BPBD Situbondo segera berkoordinasi dengan Basarnas Pos SAR Jember dan instansi terkait lainnya untuk memulai pencarian. Pada pukul 04.00 WIB pada Selasa, pencarian membuahkan hasil saat Hanito ditemukan oleh nelayan setempat di perairan Sapudi, Sumenep, Madura.

“Hanito ditemukan dalam kondisi lemas,” ujarnya.

Hanito berangkat melaut menggunakan perahu fiber tanpa nama dari pesisir Jangkar dengan tujuan mencari ikan disekitar perairan Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep. Meskipun Hanito berlayar sendirian tanpa membawa hp, ia berhasil bertahan dalam cuaca cerah dengan ombak dan angin landai.

“Perahu Hanito ditarik oleh perahu milik nelayan setempat untuk dibawa pulang ke Jangkar,” tandasnya.

Hanito berhasil dievakuasi ke darat pada pukul 08.00 WIB dan langsung dibawa ke rumahnya. Setelah mendapat perawatan medis dari petugas Puskesmas Jangkar, Hanito dinyatakan harus beristirahat dan kemudian diserahkan kepada keluarganya.

“Sekarang korban sudah dipulangkan ke rumahnya,” pungkasnya.

Keberhasilan penyelamatan Hanito menunjukkan pentingnya respons cepat dan kerja sama antarwarga serta pihak berwenang dalam situasi darurat. Semoga Hanito pulih dengan cepat dan dapat kembali beraktivitas dengan selamat di lautan. (Imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.