News Satu, Sumenep, Jumat 5 Desember 2018- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep Teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Jl. KH. Agus Salim No.286, Jumat (5/1/2018).

Kerjasama tersebut dalam rangka Penyelenggaraan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep juga Penguatan Satuan Pendidikan.

“Ini dalam rangka penerjunan mahasiswa dalam Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) di sejumlah sekolah MA Negeri dan Swasta dibawah  naungan Kemenag”, kata Asmoni, Ketua STKIP PGRI Sumenep.

selain itu, menurut Asmoni, kampusnya kini terus melakukan pembenahan dan terus berpacu dalam meraih prestasi dan menjadi salah satu Kampus Unggul di Madura .

“Alhamdulillah 5 Program Studi di Kampus Kami Sudah Terakreditasi B, ini adalah bukti keseriusan kami untuk masyarakat  madura khususnya di sumenep”, Tandasnya.

Sementara Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Moh.BAkri, menyambut baik kerjasama dengan STKIP PGRI Sumenep.

“Kami siap membantu Program STKIP PGRI dalam Praktek Pengenalan Lapangan (PPL)  untuk sekolah MA negeri dan Swasta di Bawah Kemenag” , ujar kepala kemenag di sela-sela penyambutan Ketua STKIP di Ruangannya.

Menurut  bakri, kampus Taneyan Lanjhang sekarang sudah maju, dan lulusannya pun sudah banyak yang sukses.

“Kalau ada kampus yang dekat ngapain Kuliah harus jauh-jauh” , Ungkapnya. (rahman)

Komentar