CJH Asal Sumenep Diberangkatkan, Ini Harapan Wabup

News Satu, Sumenep, Sabtu 18 Juni 2022- Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2022 asal Kabupaten Sumenep diberangkatkat dari GOR A. Yani Panglegur Sumenep menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Jumlah jemaah haji yang diberangkatkan yang tergabung dalam kloter 21 sebanyak 315 orang, Sabtu (18/6/20222), sekira pukul 01.00 Wib.

Semua jemaah haji asal Sumenep ini dijadwalkan pada pukul 07.00 Wib sudah masuk ke asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah menyampaikan, Seluruh jemaah haji asal Sumenep diharapkan selalu menjaga kekompakan, sehingga bisa saling berkoordinasi satu sama lain agar tidak ada satupun yang terpisah.

“Semua jemaah diharapkan untuk menjaga kekompakan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah,” katanya, Sabtu (18/6/2022).

Wabup Eva berpesan agar jemaah haji selalu berkoordinasi dengan pendampingnya supaya lancar dalam menjalankan ibadah hajinya.

“Apabila merasa ada gangguan pada kesehatannya, maka segera berkoordinasi dengan pendamping. Taatilah aturan jangan mengambil keputusan sendiri-sendiri,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Wabup Eva, kami doakan semoga calon jemaah haji ini menjadi haji yang mabrur, serta keluarga di rumah tidak lupa juga mendoakan keluarganya yang melaksanakan ibadah haji di mekkah bisa berjalan lancar dan selamat.

Wabup Sumenep itu juga berpesan kepada seluruh jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan karena saat ini suhu di Arab Saudi sangat panas.

“Untuk menjaga kesehatan lebih extra lagi dan asupan gizi ditingkatkan juga selama di tanah suci agar kesehatan tetap prima,” jelasnya.

Yang lebih penting, kata Ketua Muslimat NU ini, para jamaah harus mengurangi aktifitas yang tidak penting.

“Terutama diluar masjid, baik di masjidil haram atau masjid. Sebab, ibadah haji membutuhkan kesehatan yang extra,” tuturnya.

Pantauan media di lokasi, pemberangkatan masyarakat baik keluarga famili yang mengantar jemaah calon haji begitu riuh. Pada acara pelepasan bukan hanya gerimis hujan tetapi tangisan bahagia para keluarga tidak terbendung. (Zalwi)

Komentar