Ini Harapan Bupati Fauzi Pada Camat dan Kades se Kecamatan Sapeken

News Satu, Sumenep, Jum’at 3 Juni 2022- Saat Bupati Sumenep bersama rombongan melakukan kunjungan Safari Kepulauan di sempatkan belanja produk olahan dan kerajinan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat Kecamatan Sapeken.

Bupati bersama Wakil Bupati Sumenep membeli produk UMKM beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), setelah bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Sapeken, Jum’at (3/06/2022).

Bupati Fauzi menyampaikan, Camat dan Kepala Desa untuk memanfaatkan potensi setiap desa sebagai produk bernilai tinggi.

“Itu dilakukan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat seperti produk olahan dan kerajinan UMKM ini,” ungkapnya, Jum’at (3/6/2022).

Menurutnya, Kecamatan dan Desa harus mengembangkan produk kearifan lokal dengan memperluas pemasarannya tidak hanya melalui manajemen tradisional semata, namun juga manajemen modern atau memanfaatkan teknologi informasi.

“Produk UMKM pemasarannya bisa dititipkan di pasar modern, sekaligus memasarkannya lewat online,” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati fauzi menjelaskan, masyarakat agar mengetahui produk olahan maupun kerajinan UMKM yang berasal dari Kecamatan Sapeken atau Kabupaten Sumenep, ia harus dijelaskan di kemasannya.

“Kalau sudah jelas brand produk UMKM itu, memudahkan masyarakat untuk memesannya,” terangnya.(Zalwi)

Komentar