News Satu, Sumenep, Minggu 3 April 2022- Hari pertama bulan Ramadhan 1443 H. Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah mengunjungi Bazar Takjil yang berada di Jl. Basuki Rahmat Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Sumenep, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu (3/4/2022) sore tadi.

Dalam kunjungannya,Bupati dan Wakil Bupati Sumenep didampingi, Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Rasiyadi, Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Diskop UMKM Perindag.

Bupati Fauzi menjelaskan, Pada puasa kali ini ada tiga titik Bazar Takjil yang akan dikunjungi Bupati. Pertama di Jl. Basuki Rahmat Pajagalan Kota Sumenep, Mamimuda Jl. Veteran dan di Perumahan Batuan Kecamatan Batuan Sumenep.

Selain itu, Bupati Fauzi menyampaikan, bazar ini selaras dengan pemerintah pusat yaitu mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN).

“Bazar Takjil ini diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Sumenep,” ujarnya, Minggu (3/4/2022).

Sementara, saat ditanya banyaknya pengunjung yang masih belum mematuhi prokes, Bupati Fauzi mengatakan bahwa kurangnya kesadaran dari masyarakat.

“Itu kurang teredukasi lupa bahwa ada Covid. Mulai besok kita pakai siaran disana untuk memakai masker, itu yang paling penting,” jelasnya.

“Masyarakat Sumenep ini kadang angut-angutan, ketika kondisi Covid-19 turun terkendali, masyarakat melanggar, tidak memakai masker lagi,” imbuhnya.

Sedangkan untuk Bazar pada bulan Ramadan kali ini dipusatkan di tiga titik yang mendapat izin di wilayah Kota Sumenep.

“Ada tiga titik, yang sudah diizinkan di kota. Tetapi ada banyak di kecamatan-kecamatan saya izinkan. Itu biar terurai dan tidak berpusat di kota saja, untuk mengurangi kerumunan,” tutupnya. (Zalwi) 

Komentar