oleh

Peserta Tata Rias Pengantin Di ETDC Membludak

News Satu, Sumenep, Jumat 30 Agustus 2019- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, nampaknya serius dalam menekan angka pengangguran. Terbukti pada tahun ini, kembali membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi seorang pengusaha Muda dengan memberikan pelatihan.

Pelatihan Wirausaha Muda ini, dikerjasamakan dengan Enterpreneur Training and Development Center (ETDC) untuk memberikan pelatihan kepada peserta. Pada tahun ini, ada beberapa pelatihan Bidang Usaha yang diberikan kepada Peserta, diantaranya Tata Rias Pengantin dan Automotif.

“Untuk tata rias, peminatnya sangat tinggi. Bahkan, pada tahun ini ada 118 peserta,” kata Direktur Enterpreneur Training and Development Center (ETDC) Khoirul Asiah, Jumat (30/8/2019).

Para peserta Tata Rias ini, akan dilatih menjadi seorang tata rias yang profesional. Sehingga, pada saat selesai mengikuti pelatihan mereka bisa berwirausaha dengan membuka tatar rias di tempat tinggalnya masing-masing.

“Kami bekerjasama dengan penata rias profesional untuk memberikan pelatihan kepada para peserta,” ujarnya.

Selain diberi pelatihan tata rias, mereka juga diberi pelatihan dalam berwirausaha. Sehingga, kedepannya nanti mereka mampu mengelola usahanya dengan baik dan terus berkembang.

“Mohon doa dan dukungannya kepada semua pihak, agar program Pemerintah dalam mencetak wirausaha ini berjalan dengan baik, dan program ini terus berkelanjutan,” pungkasnya. (Nay)

Komentar

News Feed