Puluhan Nelayan Demo Di Kantor DPRD Sumenep

Puluhan Nelayan Demo Di Kantor DPRD Sumenep
Puluhan Nelayan Demo Di Kantor DPRD Sumenep

News Satu, Sumenep, Rabu 5 Desember 2018- Puluhan Nelayan dari Kecamatan Dungkek dan Gapura menggelar aksi demo ke Kantor DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim). Kedatangan mereka tidak lain untuk menyampaikan aspirasinya terkait dengan alat tangkap ikan Sarkak yang dinilai akan merusak ekosistem laut.

Ironisnya lagi meski alat tangkap ikan tersebut sudah dilarang, namun tidak ada ketegasan dari Pemerintah dan terkesan dibiarkan. Oleh karena itu, para nelayan mendesak agar DPRD Sumenep segera memanggil Dinas Perikanan agar bersikap tegas.

“Kami meminta agar DPRD Sumenep segera memanggil Dinas Perikanan dalam kasus penggunaan alat tangkap ikan sarkak,” ujar Sarkawi Korlap Aksi, Rabu (5/12/2018).

Menurutnya, penggunaan alat tangkap ikan Sarkak akan sangat merugikan bagi para nelayan setempat, sebab selama ini para nelayan menggunakan alat tangkap ikan yang sesuai dengan peraturan Pemerintah. Namun ironisnya, ketika ada nelayan luar yang menggunakan alat tangkap ikan Sarkak malah tidak ada tindakan.

“Saya minta Perikanan bersama Kepolisian mencegah penggunaan Sarkak karena sangat tidak ramah lingkungan dan merugikan nelayan,” tukasnya.

Dalam aksinya, para nelayan ini mendatangi kantor Dinas Perikanan, kemudian mereka melanjutkan ke Kantor DPRD Sumenep dengan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. (Hodri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.