oleh

Puluhan Pemuda Di Sumenep Ikuti Pelatihan Las Galvalum Di ETDC

News Satu, Sumenep, Kamis 19 September 2019- Puluhan pemuda dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti pelatihan las Galvalum dan Alumunium di Enterpreneur Training and Development Center (ETDC).

“Dalam pelatihan ini, para peserta diajarin cara memotong dan menyambung galvalum maupun almunium. Yang tidak kalah pentingnya dalam pelatihan ini, dimana para peserta saat bekerja nanti lebih mengutamakan keselamatan kerja,” kata Pendamping pelatihan las spesialis besi alumunium dan garvalum EDTC, Anshori Fahmi, Kamis (19/9/2019).

Setelah mendapatkan pelatihan, lanjut Anshori Fahmi, para peserta akan langsung bisa langsung mempraktekkan. Dalam prakteknya, para peserta bisa berkelompok dalam membuka wirausaha sendiri, maupun perorangan.

“Sebelum mereka profesional, kami akan terus memberikan pelatihan kepada mereka. Cara melihat mereka profesional atau tidak, kami akan mengajak melakukan pemasangan galvalum atau almunium. Jika mereka sudah profesional, maka silakan mereka membuka usaha sendiri, baik secara perorangan maupun kelompok,” ungkapnya.

Pada tahun 2019 ini, ada 30 peserta yang mengikuti pelatihan di ETDC. Mereka dibagi secara berkelompok, ada yang bagian tukang las, adapula yang menjadi bagian di pemotongan. Sehingga, pada saat membuka usaha nanti, bisa mereka lakukan secara bersama-sama dengan kemampuan yang didapat selama pelatihan.

“Setiap orang tidak memiliki skill yang sama, akan tetapi mereka berbagi dan saling menutupi dari kekurangan skillnya tersebut. Jadi ada yang bagian tukang las, dan bagian pemotongan,” tandasnya. (Nay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.