oleh

Punya Komputer Rusak, Bawa Saja Ke WMS

News Satu, Sumenep, Kamis 6 Desember 2018- Wirausaha Muda Sumenep (WMS) terus mengembangkan unit usahanya. Mulai dari Kuliner, Batik, Produksi Songkok, bengkel dan lain sebagainya, kini Wirausaha Muda Sumenep (WMS) membuka servis Komputer dengan harga terjangkau.

Bagi masyarakat yang Komputernya mengalami kerusakan bisa datang langsung ke Wirausaha Muda Sumenep (WMS) yang terletak di Jl. Dr. Soetomo, Kelurahan Pajagalan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) atau di depan kantor Dinas PU Bina Marga. Sebab, Komputer yang rusak tersebut akan kembali bisa digunakan setelah diperbaiki oleh para tenaga ahli ektronik di WMS.

Sebab, sebelum mereka membuka usaha perbaiki Komputer yang rusak, mereka diberi pelatihan terlebih dahulu di Pusat Inkubator STKI PGRI Sumenep (PIWS), sehingga keahliannya dalam memperbaiki alat-alat Komputer mulai dari Software hingga Hardware yang rusak tidak diragukan lagi.

“Sebelum buka usaha ini, kami diberi pelatihan dan pembinaan di PIWS,” kata Ilyas salah seorang Teknisi Servis Computer di Wirausaha Muda Sumenep (WMS), Kamis (6/12/2018).

Untuk masalah ongkos perbaikan alat elektronik yang rusak, lanjut Ilyas, masyarakat tidak perlu khawatir, karena pihaknya tidak mematok harga yang tinggi. Melainkan harga disesuaikan dengan tingkat kerusakannya.

Seperti, untuk isntal ulang Windows lengkap dengan beberapa programnya lainnya, pihaknya mematok harga Rp 40 ribu. Sedangkan, untuk memperbaiki keybord yang rusak, ongkosnya hanya Rp 50 ribu. Namun untuk Komputer yang mengalami rusak berat atau mati total itu tergantung kerusakannya di Hadware atau software-nya.

“Jadi jangan ragu atau bimbang, ketika komputer anda mengalami kerusakan, bawa saja ke kami (Wirausaha Muda Sumenep, red),” ajaknya.

Awalnya 7 orang yang bergabung ke Servis Komputer di Wirausaha Muda Sumenep (WMS) ini merupakan para pemuda yang menganggur. Namun setelah ada program Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep untuk memberikan pelatihan bagi masyarakat yang ingin berwirausaha, mereka akhirnya mendaftar dan mengikuti pelatiha di  Pusat Inkubator STKI PGRI Sumenep (PIWS).

“Syukur Alhamdulillah, kini saya tidak menganggur lagi dan bisa berwirausaha di bidang perbaikan komputer. Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab yang telah membuat program Wirausaha Muda Sumenep ini,” imbuhnya. (Zalwi)

Komentar

News Feed