oleh

Hanya 47 Persen Pelajar Di Bondowoso Yang Melanjutkan Ke PT

News Satu, Bondowoso, Senin 20 Januari 2020- Minimnya minat pelajar di Bondowoso, Jawa Timur, yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT), Musyawarah Guru Bimbingan Konseling ( MGBK) menggelar Edu Fair 2020.

Kegiatan yang tersebut mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Syaifullah. Sebab, Edu Fair 2020 ini dinilai akan meningkatkan minat para pelajar untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT), karena berdasarkan data hanya 47 persen pelajar di Bondowoso yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT).

“informasi semacam ini, Mudah-mudahan adik-adik kita tidak salah memilih perguruan tinggi”Harapan Sekda, Senin (20/1/2020).

Lanjut Sekda Bondowoso, pihaknya terus berupaya agar putra daerah yang melanjutkan ke pendidikan universitas meningkat hingga 80 persen. Tentu, salah satunya dengan kegitan Edu Fair ini.

“Di sisi lain, pihaknya juga berencana akan mengajak mahasiswa asal Bondowoso yang telah kuliah untuk memotivasi pelajar yang duduk di bangku kelas XII agar melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, lulusan pelajar SMA/SMK di pinggiran hanya 47 persen yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Jumlah ini lebih rendah dibanding pelajar SMA/SMK yang ada di seputaran kecamatan kota yang sudah mencapai 70 persen.

“Kondisi itu pihaknya menyelenggarakan Edu Fair 2020 yang menjadi ajang universitas negeri maupun swasta untuk mengajak para pelajar melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” Jelasnya.

Bahkan, ada 41 perguruan tinggi dari seluruh wilayah Jawa Timur dan Jogjakarta yang turut ambil bagian.

“Sehingga pelajar tidak akan salah pilih dalam memilih kelanjutan pendidikannya. Sehingga kita yang ada di Bondowoso ini yang melanjutkan ke pendidikan tinggi lebih tinggi lagi,” pungkasanya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.