PJU Seluruh Bondowoso Mulai Hidup Kembali

News Satu, Bondowoso, Jum’at 30 Juli 2021- Memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4 penerangan Jalan Umum (PJU) di Bondowoso mulai hidup akan hidup kembali serentak, baik di jalan protokol ataupun di jalan-jalan wilayah Kecamatan.

Menurut Wawan Setiawan, Asisten 1 Pemkab Bondowoso, penyalaan PJU tetap diberlakukan pembatasan jam hingga pukul 20.00 Wib. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak menyebabkan kerumunan, seperti di Alun-alun Ki Bagus Asra, tempat yang memiliki potensi untuk menyebabkan kerumunan, maka perlu dibatasi.

Ini disebut sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

“Untuk titik-titik tertentu akan kembali dipadamkan,” ungkapnya, Jum’at (30/7/2021).

Ia menjelaskan, sejak awal pemadaman lampu bertujuan untuk membatasi kegiatan masyarakat. Yakni dengan mencegah terjadinya kerumunan saat malam hari.

Terlebih lagi, pemadaman lampu merupakan salah satu indikator yang dipantau langsung oleh pemerintah pusat.

“Rumusnya ketika ada lampu menyala, disitu potensi untuk orang beraktivitas, yang juga akhirnya bisa menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Bondowoso, Ari Agung Sungkowo mengaku, pihaknya akan menghidupkan kembali lampu penerangan di Bondowoso mulai pukul 17.00 hingga pukul 20.00 WIB.

“Jadi kita hidupkan mulai jam 05.00, kemudian jam 08.00 malam kita matikan,” tutupnya.(Rokib)

Komentar