oleh

Rusak keindahan Taman, Warga Protes Tiga Pohon Besar Ditebang

News Satu, Bondowoso, Jum’at 15 Oktober 2021- Tiga pohon besar yang selama ini menjadi peneduh dan penunjang keindahan taman magenda sudah ditebang. Melihat hal itu warga sekitar lokasi protes karena tak lagi bisa menikmati kesejukan saat bersantai di taman Magenda.

Salah seorang warga setempat, menyebut penebangan sudah dimulai sejak Selasa (12/10/2021) kemarin. Warga protes karena pohon yang menurut mereka masih dibutuhkan justru malah ditumbangkan.

“Ini lo ditebang. Kalaupun dianggap membayakan biasanya hanya rantingnya yang dipotong,” protes warga Kelurahan Badean RT 2 RW 1, Miftahul Huda, Jum’at (15/10/2021).

Warga sangat menyangkan penebangan yang dilakukan. Sebab, melihat dari segi fungsi masih sangat dibutuhkan. Apalagi semua pohon yang ditebang masih dalam kondisi sehat, tak ada satupun pohon yang keropos.

“Ini pohon bagus. Sangat sehat. Apalagi menjadi salah satu keindahan di taman magenda,” sesalnya.

Saat penebangan berlangsung, lanjut Miftah, tak ada satupun petugas dari Dinas Lingkungan Hidup maupun Dinas PUPR yang mendampingi pekerja. Sebagai aksi protes, warga berencana akan mengajukan rasa keberatan kepada Bupati Bondowoso Salwa Arifin.

“Besok warga sini, warga perumahan Badean Estate akan ajukan keberatan pada bupati,” pungkasnya.(Rokib)

Komentar