Satlantas Bondowoso Menindak Truk Bermuatan Pasir Tanpa Penutup

News Satu, Bondowoso, Rabu 13 November 2019- Satlantas Polres Bondowoso, Jawa Timur, bersama Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan penindakan terhadap truk bermuatan pasir tanpa penutup. Sebab, selama ini sangat meresahkan dan dikeluhkan oleh masyarakat.

Kasatlantas Polres Bondowoso, Budi Setiyono menjelaskan, bahwa sebelum penindakan, dalam operasi itu petugas juga melakukan peneguran kepada sopir truk.

“Awalnya keresahan warga yang muncul di media sosial. Nah, kami selaku aparat merasa perlu memberi teguran. Jika masih saja, maka dilakukan penindakan,” paparnya, saat dikonfirmasi, Rabu (13/11/2019).

Keberadaan truk semacam itu kata dia, melanggar Undang-Undang tentang Lalu lintas. Yakni mengganggu kenyamanan pengendara lain.

“Truk bermuatan pasir itu harus ditutup. Kalau tidak, kan kenak orang. Jadi tidak enak, mengganggu,” ujarnya.

Pihaknya berkomitmen terus melakukan penindakan, bagi sopir truk pengangkut pasir yang tanpa penutup, karena meresahkan masyarakat.

Menurutnya, hasil penindakan pada Selasa (12/11/2019) kemarin, ada sebanyak 6 truk bermuatan pasir.

“Kita langsung tilang, kalau masih ada tetap kita pantau,” ucapnya.

Dia berharap, dengan dilakukan penindakan ini, para supir truk bermuatan pasir bisa sadar, dan tidak melakukan pelanggaran.

“Kalau masyarakat menemukan truk bermuatan pasir tanpa penutup, bisa lapor ke kita, Lalu Lintas, Kanit Patroli, ke saya. Pasti kita respon, bahkan bisa ditindak langsung,” pungkasnya. (Rokib)