oleh

Warga Bondowoso Gelar Upacara Bendera Dengan Kostum Unik

News Satu, Bondowoso, Sabtu 17 Agustus 2019- Banyak kegiatan yang digelar oleh warga untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 seperti yang di lakukan  oleh masyarakat kembang Bondowoso, Jawa Timur, menggelar Upacara Bendera. Dengan niat tulus dan persiapan seadanya. Warga desa ini menggelar upacara Bendera di perkebunan.

Hal ini dilakukan untuk menghormati jasa para pejuang yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI pada 74 tahun lalu. Uniknya warga menggunakan pohon pinang  yang digunakan sebagai tiang bendera.

Pentauan dilapangan upacara pengibaran bendera merah putih yang  ini diikuti oleh seluruh muda-mudi  dan semua warga termasuk bapak-bapak dan ibu-ibu warga setempat dengan kostum  yang bermacam-macam  dengan  nuansa  unik, misalnya  menggunakan  pakaian  sehari hari.

Bertindak Inspektur upacara sekaligus warga setempat, Purnawirawan Giono Adi Solik mengatakan bahwa upacara ini sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Bangsa Indonesia merdeka bukan karena dihadiahi. Indonesia merdeka karena perjuangan para tokoh dan sesepuh terdahulu kita,” tegasnya, Sabtu (17/8/2019).

Lebih Lanjut dia,Maka kita sepakat di RW 8 ini melakukan upacara pengibaran bendera sebagai bentuk penghormatan kepada Indonesia dan para pejuang.

“Para pemuda di RW 8 umumnya di Kabupaten Bondowoso mengisis kemerdekaan dengan hal-hal baik. Sehingga kemerdekaan ini tidak sia-si,” harapnya.

Usai upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 74 yang diselenggarakan oleh warga RW 8 Desa Kembang Kecamatan Bondowoso itu, juga ditampilkan drama klosal kemerdekaam dan tarian-tarian oleh anak-anak di RW tersebut. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.