Pemuda APU Sumenep Gelar Nobar Film G30S PKI

News Satu, Sumenep, Kamis 28 September 2017- Pemutaran film G30S PKI yang saat ini mulai ramai dibicarakan dan mengundang kontroversi di sejumlah kalangan, nampaknya membuat masyarakat penasaran dengan film tersebut. Bahkan para pemuda Aeng Panas Utara (APU), Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) menggelar nonton bareng (Nobar) film G30S PKI di Desanya, pada Rabu (27/9/2017) malam.

Pemutaran film G30S PKI yang bekerjasama dengan Danramil Pragaan dan Pemerintah Desa Aeng Panas ini, mendapatkan antusias dari warga setempat. Terbukti ratusan warga berkumpul di sebuah lapangan tempat nobar film G30S PKI tersebut.

“Saya kira sangat penting untuk mengenang sejarah pemberontakan dimasa lalu, jadi para pemuda di desa kami menggelar pemutaran nobar film G30S PKI ini,” kata Ketua RT Aeng Panas Utara, Kamis (28/9/2017).

Ia mengatakan, nonton bareng (Nobar) pemutaran film G30S PKI ini, ternyata tidak hanya warga di Desa Aeng Panas saja, melainkan dari Desa tetangga juga banyak yang ikut nobar film tersebut, seperti dari Desa Prenduan, Bataal Barat, Ketawan Laok dan Guluk-guluk.

“Antusias warga untuk menonton film tersebut, bahkan dari Desa tetangga juga banyak yang nobar di Desa Aeng Panas,” ungkapnya.

Lanjut Ketua RT Aeng Panas Utara ini, pihaknya sangat berterimakasih kepada para Pemuda APU yang telah mensukseskan pemutaran film G30S PKI. Mereka telah mempersiapkan segala sesuatunya sejak beberapa hari ini, mulai dari genset hingga tempat.

“Ini berkat antusias para pemuda APU untuk menggelar pemutaran nobar film G30S PKI di Desa kami, bahkan mereka telah mempersiapkan semuanya agar acara ini sukses,” pungkasnya. (MZ/RN1)

Komentar