DPR Dorong BNPT Ambil Langkah Proaktif Dalam Memerangi Terorisme Dan Radikalisme

News Satu, Jakarta, Sabtu 14 April 2024- Komisi III DPR RI mendorong Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk mengambil langkah proaktif dalam memerangi terorisme dan radikalisme.

Anggota Komisi III DPR, Sarifuddin Sudding mengatakan, bahwa pemahaman yang kuat tentang bahaya dan dampak ideologi yang menyimpang sangat penting untuk mencegah ancaman tersebut di masyarakat.

“Kami melihat perlunya upaya yang lebih efektif dalam pencegahan terorisme dan radikalisme. Edukasi yang tepat dapat menjadi alat yang kuat untuk melawan ideologi-ideologi yang tidak sesuai dengan negara kita,” ujar Sarifuddin, Mingu (14/4/2024).

Sarifuddin juga memberikan penghargaan kepada BNPT atas upaya mereka dalam menjaga keamanan selama perayaan Idulfitri. Menurutnya, tindakan yang diambil oleh BNPT telah berhasil mengantisipasi potensi ancaman dan memastikan bahwa perayaan Lebaran berjalan dengan aman dan tenteram bagi seluruh umat.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada BNPT karena kinerja mereka yang luar biasa. Mereka telah berhasil mencegah terjadinya ancaman dan gangguan terorisme serta radikalisme selama momen yang berarti ini,” tandasnya.

Sebagai langkah lanjutan, Sarifuddin mendorong seluruh aparat keamanan untuk tetap waspada dan siap menghadapi setiap potensi ancaman di masa mendatang.

“Memerangi terorisme dan radikalisme adalah tugas bersama yang harus dilakukan dengan tekad dan kesigapan yang tinggi, tidak hanya pada saat-saat tertentu, tetapi setiap hari,” pungkasnya. (Den)

Komentar