DPP Golkar Belum Keluarkan Rekomendasi Calon Walikota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Minggu 14 April 2024- Partai Golkar Kota Probolinggo, Jawa Timur, masih menunggu surat rekomendasi resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar terkait calon walikota untuk Pilkada 2024. Meskipun begitu, mereka telah menerima penugasan dari DPP Golkar yang ditandatangani oleh ketua umum dan sekjen partai.

Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, H. Hasan Irsyad, menjelaskan bahwa saat ini yang ditugaskan oleh DPP Golkar untuk Pilkada Kota Probolinggo adalah ketua Golkar setempat, Fernanda Zulkarnaen. Namun, proses penugasan ini masih berlangsung, dan mereka belum menerima rekomendasi resmi untuk calon walikota.

“Partai Golkar Kota Probolinggo saat ini hanya mendapat penugasan dari DPP partai Golkar. Tentang Pilkada Kota Probolinggo, partai Golkar masih menunggu rekomendasi resmi dari DPP,” ungkapnya, Minggu (14/4/2024).

Irsyad menambahkan bahwa dalam 15 hari ke depan, Golkar Kota Probolinggo akan bekerja sama dengan lembaga survei Indonesia (LSI). Hingga saat ini, belum ada pasangan calon yang mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar, tetapi proses penugasan masih berjalan.

“Pihak DPP telah melakukan langkah-langkah, mereka sudah menerima penugasan, tetapi rekomendasi belum diberikan. Saat ini, mereka masih dalam proses penugasan untuk mendapatkan rekomendasi DPP,” jelasnya.

Terkait potensi kemenangan dalam Pilkada nanti, Irsyad menyatakan optimis melihat hasil perolehan kursi Partai Golkar dalam pemilu legislatif 2024 yang meningkat. Namun, ia menyarankan agar Golkar Kota Probolinggo menjalin koalisi dengan partai lain untuk memperkuat peluang kemenangan.

“Pribadi saya yakin Partai Golkar Kota Probolinggo akan menang, tapi langkah yang baik adalah berkoalisi dengan partai lainnya,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar