News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 14 Oktober 2020- Komandan Distrik Militer (Dandim) Kodim O402 OKI/OI Letkol Czi Zamroni S.Sos melakukan inspeksi mendadak menyambangi Hartoni alias Yanto (42) sang tunatera warga dirumah keluarganya di LK III Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung, pagi sekira pukul 06.45 WIB.

Inspeksi mendadak Dandim tersebut juga mendapat perhatian dari Peltu Aliyustama Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung sehingga kedatangan Dandim 0402 OKI/OI dirumah keluarga Hartoni langsung didampingi Aliyustama, Rabu (14/10/2020).

Berbincang-bincang dengan Hartoni, Dandim 0402 OKI/OI sangat terenyuh hatinya. Betapa tidak, dengan kondisi Hartoni yang tidak bisa melihat sementara istrinya juga dirawat di Rumah Sakit Muhammad Husein (RSMH) Palembang. Begitu juga anaknya yang masih keci-kecil masih duduk dibangku SMP dan SD serta anaknya yang Sulung Riska Haryanti menemani ibunya dirawat di RSMH Palembang, begitu besar beban yang ditanggung dan diderita keluarga Hartoni.

“Ya memang kondisi Hartoni tidak bisa melihat, anak-anaknya juga masih sekolah dan butuh perhatian dan bantuan dari semua pihak dan isterinya masih di RSMH Palembang,” ujarnya.

Tadi kita sudah menghubungi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKI.

“Saya sudah sampaikan ke Baznas, zakatnya makodim inikan ke Baznas, jadi saya sampaikan ke ketua Baznas agar pak Hartoni ini dibantu. Kalau nanti mungkin tidak seluruh zakatnya anggota diserahkan ke Baznas OKI.

Memang sebelumnya pak Hartoni sudah pernah mendapat bantuan dari Baznas OKI, tapi kondisinya seperti ini,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan ke pak Hartoni tersebut meskipun tidak banyak , itu untuk membantu biaya perobatan istrinya dan juga bisa bermanfaat bagi anak-anaknya.

“Mudah-mudahan pihak-pihak yang lain dapat membantu tidak hanya untuk pak Hartoni saja, namun masyarakat sekitar lainnya yang memang butuh bantuan dan layak dibantu, kenapa tidak,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.