Polres OKI Himbau Pemudik Patuhi Peraturan Lalu Lintas

News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 20 April 2023- Satlantas Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), menghimbau para pemudik untuk selalu mematahi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Bahkan, Satlantas Polres OKI terus memberikan himbauan kepada pemudik agar selama diperjalanan bisa mentaati aturan yang ada, tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain.

“Himbauan kepada para pemudik ini, tidak hanya dilakukan di siang hari tetapi juga di malam hari di setiap ruas jalan yang dilintasi pemudik, baik tol maupun non tol,” kata Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, SIK, SH, MH melalui Kasat Lantas Polres OKI, AKP M. Sadeli, Kamis (20/4/2023).

Ia menghimbau kepada para pemudik yang melakukan perjalanan harus selalu mengecek kendaraannya dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Jika semuanya mematuhi rambu-rambu peraturan lalu lintas, maka tidak akan terjadi kecelakaan,” tandasnya.

Ia menambahkan, keselamatan di perjalanan adalah cermin ketertiban berlalu lintas. Patuhi lalu lintas, hindari kecelakaan, selamatkan diri dan orang lain karena keluarga di rumah menanti anda dengan penuh bahagia.

“Apabila capek, lelah, dan ngantuk, hendaknya istirahat terlebih dahulu, kemudian jika tidak aman jangan mendahului, kurangi kecepatan, selalu berkonsentrasi dalam berkendaraan. Dan yang paling penting dan paling utama selalu berdo’a kepada Allah agar selamat diperjalanan,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar