90 Guru Kontrak Lakukan Pembaruan SK di Disdikbud Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Sabtu 2 April 2022- Terus melakukan penguatan Sumber daya khususnya dalam pemenuhan tenaga pendidik yang handal dan kompeten dilakukan pemerintah kabupaten Pamekasan Jawa timur. Terutama yang mengabdi dalam status Guru Kontrak dan berada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat hingga tahun Anggaran 2022-2023 ini.

Tercatat menurut data resmi yang dilansir oleh Dinas terkait, ada sebanyak 90 Guru Kontrak se Pamekasan saat ini. Itu semua yang terdiri atas 75 Guru SD dan 15 Guru SMP yang selama ini telah mengabdikan diri untuk mewujudkan pembangunan karakter dan pendidikan setempat lebih baik dan berkemajuan.

Tak ayal jika pada tahun anggaran baru ini, mereka kembali melakukan Penandatanganan SK Kontrak. Dan menyerahkan SPJ hasil kinerja di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan mulai Jum’at (1/4/2022) kemarin.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan melalui Bidang Tendik,” ungkap Kadis Dikbud Pamekasan Akhmad Zaini, Sabtu (2/4/2022).

Bahkan secara teknis, tuturnya, diawali dari tahapan verifikasi di setiap kecamatan se Pamekasan. Lalu kemudian dilanjutkan, evaluasi berkas, pengecekan linieritas, serta yang terakhir baru ada berkas penetapan yang akan diserahkan pada yang bersangkutan.

“Perlu diketahui, Penandatanganan kontrak ini dilakukan setiap tahun, sedangkan untuk SPJ dilakukan setiap semester,” tandasnya.(Yudi)

Komentar