HEADLINEMADURANEWSPAMEKASANPEMERINTAHANPEMKAB PAMEKASANREGIONAL

Bupati Pamekasan Resmikan Dua Sentra PKL Sebagai Pusat Food Colony

249
×

Bupati Pamekasan Resmikan Dua Sentra PKL Sebagai Pusat Food Colony

Sebarkan artikel ini
Bupati Pamekasan Resmikan Dua Sentra PKL Sebagai Pusat Food Colony
Bupati Pamekasan Resmikan Dua Sentra PKL Sebagai Pusat Food Colony

News Satu, Pamekasan, Senin 23 Januari 2023- Janji Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam Resmikan Dua Sentra PKL Sebagai Pusat Food Colony. Hal itu dilakukan untuk segera memberikan ruang dan tempat yang nyaman bagi para pedagang kaki lima (PKL) bumi gerbang salam sudah terwujud. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah meresmikan Sentra PKL di dua tempat sekaligus.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah. Hari ini saya senang dan bahagia karena dua tempat sentra pedagang kali lima (PKL) di Pamekasan telah resmi di-launching,” Senin (23/1/2023).

Tak ayal jika pada kesempatan kali ini, pertama, Bupati dan rombongan pejabat beserta Forkopimda setempat resmikan sentra PKL yang berada di Jalan Kesehatan atau eks RSUD Pamekasan. Lalu setelah itu beberapa saat kemudian bergerak ke tempat yang juga nyaman dan bagus di lokasi kedua, yakni sentra PKL di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih Kecamatan Pamekasan kota.

“Sentra PKL di Jalan Kesehatan akan menampung sekitar 180 pedagang, sementara di Jalan Dirgahayu menampung sebanyak 60 PKL,” tukasnya.

Selanjutnya setelah diresmikan Mereka tidak lagi menjadi PKL yang hanya menjajakan dagangan di pinggir jalan lagi. Melainkan berubah status menjadi food colony yang lebih elegan dan berkelas dalam menjual berbagai olahan dan hasil industri kecil mereka kedepannya.

“Kita mau menjadikan tempat ini sebagai tempat kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang berdagang di pinggir jalan, biar semakin aman, dan semakin tertib,” katanya.

Termasuk juga ada rencana besar untuk menggandeng berbagai pihak sebagai mitra agar kenyamanan usaha dan pengunjung serta warga di tempat tersebut. Diantaranya, Pemkab akan berencana untuk bekerja sama dengan TNI, Polri dan dishub untuk memastikan berjualan di sini aman.

“Kita juga akan mendampingi, memastikan bahwa makanan yang dimasak atau diolah standart kesehatan,” imbuhnya.

Terakhir balutan ucapan terimakasih juga dilontarkan panda segenap jajaran forkopimda dan undangan yang hadir dan terus mendukung program kesejahteraan masyarakat bumi gerbang salam selama ini. Antara lain kepada Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana, Sekdakab, Nurul Widiastuti, dan Wakil Ketua DPRD, Hermanto,

“Kepala Dishub, Pak Basri Yulianto, Kepala Diskop UKM dan Naker, Muttaqin, para PKL, para jurnalis dan pegiat media sosial yang telah menjadi saksi peresmian dua sentra kesejahteraan masyarakat ini,” pungkasnya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.