Disdukcapil Pamekasan Gerak Cepat, Rekam KTP-el Dua Lansia Lumpuh di Kacok

News Satu, Pamekasan, Kamis 14 Juli 2022- Seperti yang sudah viral sebelumnya terkait adanya dua lansia bernama Maliyah (70) dan Misnanti (80). Dengan segala keseharian dan kehidupannya yang memprihatinkan, hari ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur datangi keduanya, Kamis (14/7/2022).

Tak ayal jika kedatangan Disdukcapil Kabupaten Pamekasan ini secara khusus untuk melakukan proses perekaman KTP-el Maliyah dan Misnanti sekaligus mencetak KTP-el nya. Tak tanggung-tanggung mereka memboyong berbagai peralatan perekaman dan cetak di tempat agar cepat dan tuntas saat itu prosesnya.

“Karena ini sifatnya emergency kami dari Disdukcapil langsung ke lokasi rumah yang bersangkutan untuk proses perekaman dan cetak KTP- el nya”, terang Achmad Nashirullah selaku Kepala Bidang (Kabid) pelayanan pendaftaran penduduk (Dafduk).

Nashirullah menambahkan bahwa untuk proses perekaman ini, pihaknya harus membawa beberapa perangkat dan dua operator ke lokasi.

“Untuk proses cetak KTP- el Maliyah dan Misnanti hari ini juga kami pastikan bisa selesai”, ujar Nashirullah kepada media ini.

Sebelumnya, menurut Nashirullah cetak Kartu Keluarga (KK) Maliyah dan Misnanti sudah selesai hari Rabu (13/07/2022) kemaren.

“Seperti keinginan dari kedua lansia ini melalui pak Baihaki selaku Kades Kacok dan mbak Wiwin selaku Ketua relawan GEMA, untuk KTP dan KK keduanya sudah selesai kami buat”, pungkasnya.(Yudi) 

Komentar