oleh

Ini Bakal Calon Wakil Bupati Pamekasan yang Sudah Mendaftar ke Partai Koalisi

News Satu, Pamekasan, Kamis 13 Januari 2022- Proses pemilihan wakil Bupati Pamekasan Jawa timur seolah menjadi penantian panjang berbagai pihak sebagai tandem pemimpin pendamping Bupati Baddrut Tamam. Baik, itu dari kalangan politisi hingga Masyarakat Bumi Gerbang Salam paska sepeninggalnya Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e pada akhir tahun 2020 lalu.

Nah, kini seolah menjadi hawa segar sudah banyak yang mengetahui ada beberapa sosok yang telah secara gamblang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati kepada koalisi partai pengusung. Ini sebagai syarat awal sosok tersebut untuk kemudian diusulkan secara resmi oleh partai koalisi ke panitia pemilihan atau Panlih di DPRD Pamekasan sebagai calon resmi Wabup Pamekasan.

Juru Bicara Partai Koalisi Pengusung, Heru Prayitno, mengatakan, untuk saat ini telah ada 3 bakal calon wakil bupati yang telah mendaftar secara resmi ke Pihaknya. Nanti akan ditentukan 2 calon wakil bupati yang akan diajukan secara resmi ke Panlih di DPRD Pamekasan untuk proses selanjutnya.

“Selain Fattah Jasin, yang juga mendaftar kepada kami sebagai calon Wakil Bupati Pamekasan sebagai pengganti antarwaktu almarhum Raja’e, adalah Taufikurrahman dari Gerindra serta Fandi Ahmad, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) asal Kabupaten Sampang,” ungkapnya, Kamis (13/1/2022).

Menurut, Ketua Panlih yang juga selaku Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman, proses penjaringan pengganti antarwaktu Wakil Bupati Pamekasan Raja’e sebenarnya telah dimulai sejak 15 Februari 2021 lalu. Tepat pada saat lembaga legislatif setempat resmi memberhentikan secara hormat pada rapat paripurna istimewa DPRD Pamekasan kala itu.

Hanya saja, secara teknis ada banyak hal yang dipertimbangkan oleh panitia pemilihan. Sehingga saat itu tidak bisa bergerak cepat sejak awal, karena ada ketentuan dalam tata tertib pemilih di DPRD Pamekasan yang perlu dikonsultasikan kepada pemerintah pusat melalui Mendagri.

“Karena hasil konsultasi tertulis telah kami terima, maka tahapan berikutnya baru bisa dilanjutkan saat ini,” paparnya.

Karenanya, pihaknya tetap meminta kepada masyarakat dan para partai pengusung agar tetap bisa mengikuti rangkaian proses yang telah ditetapkan panitia pemilihan. Sehingga hasil yang diharapkan sua pihak akan terwujud demi kepemimpinan Pamekasan yang lebih baik ketika telah ada pasangan ideal bagi Baddrut Tamam.

Masa pendaftaran Calon Wabup Pamekasan itu telah dibuka sejak 7 Januari 2022. Ini akan berlangsung hingga 25 Januari 2022. Sedang, proses penjaringan bakal calon oleh partai koalisi telah digelar mulai 3 Januari hingga 6 Januari 2022.

Diketahui, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e telah meninggal dunia pada tanggal 31 Desember 2020. Yakni setelah menjalani perawatan selama 16 hari di RSUD Dr Sutomo Surabaya. Bahkan, telah meninggalkan seorang istri bernama Yuni Lailatul Fitriyah dan empat orang anak yang masih belia.(Yudi)

Komentar

News Feed