Logistik Pemilu Tuntas Didistribusikan ke 13 Kecamatan Di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 12 Februari 2024- Prosesi pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 untuk Kabupaten Pamekasan jawa timur, ke 13 tim Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), secara simbolis dilepas oleh Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili.

Bahkan secara khusus telah dilakukan bersama Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. Ubaydillah dan Ketua Bawaslu Pamekasan Sukma Umbara Tirta Firdaus, kemarin.

Tak ayal, sebagai penanggungjawab keamanan dalam pendistribusian, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan memang menghadiri acara pelepasan tersebut.

Hal Itu dilakukan sebelum pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke PPK di tiap-tiap kecamatan, yang kemudian dilanjut dengan pengamanan logistik hingga hari pelaksanaan pada 14 februari 2024 mendatang.

Baca Juga :  Petugas Lapas Tertibkan Benda Terlarang di Hunian WBP Pamekasan

Menurut pantauan kegiatan pelepasan yang dihadiri m tersebut dilaksanakan di Gudang Logistik Pemilu 2024 yang berada di Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan.

Pendistribusian Logistik Pemilu yang dilaksanakan secara bertahap ini, Polres Pamekasan telah mengerahkan sejumlah personel Polres dan Polsek jajaran untuk melakukan pengawalan serta pengamanan saat logistik tiba di 13 Kecamatan.

“Pengawalan ini dilakukan oleh personil Polsek dibantu Personil Koramil dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat dan roda dua. Selain itu, pengawalan juga dilakukan oleh pihak Penyelenggara Pemilu 2024 KPU dan Bawaslu Kab. Pamekasan,” kata kapolres melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto, Senin (12/2/20214)

Secara teknis di lapangan, akan ada tim kerja sama antara TNI-POLRI, KPU, Bawaslu dan seluruh pihak terkait lainnya. Sebab, untuk kesuksesan itu, sangat penting bagi semua untuk menjaga integritas Logistik Pemilu yang sudah dibangun.

Baca Juga :  Anggota DPRD Pamekasan Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

“Dengan sinergisitas dan kerja sama yang baik, kami berharap Pemilu di Kabupaten Pamekasan dapat berlangsung aman, damai dan kondusif,” tandasnya.

Pasalnya, mereka bergerak untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu jalannya Pemilu 2024.

“Jadi pihaknya juga menyatakan akan menindak tegas siapa pun yang mencoba mengganggu jalanya Pemilu Serentak 2024,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar