Optimalkan Layanan Publik, Gedung MPP Pamekasan Akan Direnovasi

News Satu, Pamekasan, Sabtu 26 Maret 2022- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker) Kabupaten Pamekasan Jawa timur kan terus optimalkan pelayanan publik baik dari pola kerja maupun sarana prasarana. Termasuk juga soal kapasitas dan pemutakhiran gedung mall Pelayanan Publik yang diampunya selama ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPMPTSP Naker, Supriyanto kepada media sebagai upaya mewujudkan pelayan prima pada masyarakat Bumi Gerbang Salam. Karenanya, juga akan memperbaiki beberapa bagian bangunan di Islamic Center yang sudah mulai rusak agar terlihat indah dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung nantinya.

Tak hanya itu, layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil nantinya, akan dipindah ke lantai 2 yang sebelumnya beroperasi di lantai 1. Tentunya, untuk memberikan layanan yang lebih maksimal kepada masyarakat agar lebih leluasa dan terarah dalam melewati alur pelayanan publik di tempat itu.

“Tahun ini kita punya kegiatan rehab MPP, yang sebelumnya di lantai 1, nanti MPP di lantai 2 dengan layanan Dispendukcapil,” ujarnya, Sabtu (26/3/2022).

Supriyanto juga menambahkan, pihaknya menginginkan MPP itu nantinya, bisa diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) pada tahun 2023 mendatang. Oleh sebab itu, sekarang masih perencanaan, nanti bulan April atau bulan Mei proses lelang, lalu bulan November sudah bisa selesai.

Ditambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi vertikal yang belum memanfaatkan adanya MPP tersebut. Terutama untuk memberikan tambahan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tentunya, tidak maksud lain kecuali untuk semangat bersama mudahkan pelayanan.

“Kita upayakan semua instansi vertikal yang memberikan kayanan kepada masyarakat yang selama ini di kantornya masing-masing nanti bisa memberikan layanan di MPP. Kita sudah koordinasi, seperti BPS (Badan Pusat Statistik),” tutupnya.(Yudi)

Komentar