HEADLINENEWSPAMEKASANPEMERINTAHANREGIONAL

Pemkab Tulungagung Studi Tiru SIHT di Pamekasan

803
×

Pemkab Tulungagung Studi Tiru SIHT di Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Tulungagung Studi Tiru SIHT di Pamekasan
Pemkab Tulungagung Studi Tiru SIHT di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 31 Juli 2023- Perkembangan pembangunan sentra industri hasil tembakau atau SIHT Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mulai dilirik khalayak. Salah satunya oleh Pemkab Tulungagung yang melakukan studi tiru dan kunjungan kerja ke bumi gerbang salam.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Ahmad Basri Yulianto, pihaknya secara khusus menerima rombongan dari Disperindag Kabupaten Tulungagung. Yakni dalam rangka studi tiru Sentra Industri Hasil Tembakau yang tengah digarap, dan diterima di ruang pertemuan Disperindag Pamekasan, Jl. Jokotole 199.

Dalam kesempatan tersebut, Basri, Kepala Disperindag Kabupaten Pamekasan menjelaskan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk proses SIHT. Bahkan secara rijit gambarkan kondisi existing pembangunan SIHT Pamekasan yang akan dibangun tahap 2 tahun 2023.

“Rombongan Tulungagung ke Pamekasan yang diketuai oleh Kepala Disperindag Tulungagung, Drs. Tri Hariadi, M.Si ini dalam rangka studi kelayakan pembangunan SIHT Tulungagung,” Senin (31/7/2023).

Dengan adanya kunjungan ini tentu menjadi justifikasi publik bahwa pembangunan di Pamekasan bisa menjadi pilot proyek dan roll model bagi daerah lain. Salah satu oleh pemerintah daerah di kawasan Jawa Timur yang juga berkeinginan untuk membangun kawasan industri serupa di wilayah tersebut.

Tak ayal, sejak bergulirnya program kawasan industri khusus itu, Pemkab Pamekasan terus dikunjungi berbagai pihak. Mulai dari pemerintah kalangan pendidikan tinggi hingga elemen stakeholder lainnya, yang ingin membangun daerah dari sektor komoditas tembakau kedepannya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.