oleh

Pohon Tumbang, Lumpuhkan 2 Ruas Jalan Nasional Di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Jumat 30 Oktober 2020- Prakiraan laporan BMKG, bahwa dalam Minggu ini akan ada beberapa wilayah yang memiliki intensitas hujan yang tinggi, terbukti. Bahkan prakiraan ini juga seiring dengan adanya beberapa wilayah di Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan merasakan terpaan angin kencang juga.

Di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, hujan lebat dan hembusan angin kencang sekitar jam 11.30 WIB, mengakibatkan  2 Pohon Tumbang di lokasi berbeda. Bahkan, pohon keras lebat dipinggir jalan itu, langsung menutup median 2 jalan trans nasional didepannya.

Koordinator Tim Relawan FRPB, Budi Cahyono menjelaskan lokasi kejadian di Pusat Kota Pamekasan. Yakni tepatnya di Jalan Jokotole  Kelurahan Bartim Pademawu dan Jalan P. Trunojoyo, Desa Laden Kecamatan Kota, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (30/10/2020) Siang.

“Pohon tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang dan menutup 2 lajur akses jalan Nasional. Tim FRPB dan Masyarakat segera mengevakuasi pohon. Lalu TNI POLRI dan BPBD mengamankan jalur dan lalin,” ungkapnya, Jumat (30/10/2020)

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa dan kerugian berarti. Dijelaskanya pula, itu disebabkan karena kondisi cuaca hujan dan saat sholat Jumat. Sehingga meski pada posisi hari dan jam aktif, arus lalulintas masih lengang dan sepi dari pengendara.

Setelah melakukan proses sterilisasi lokasi, FRPB, TNI POLRI dan BPBD serta Masyarakat langsung bahu membahu melakukan pemotongan dan pembersihan agar akses jalan bisa segera dilewati pengendara

“Alhamdulillah, dengan alat swadaya dari masyarakat dan Gergaji mesin TNI POLRI, setelah 45 menit akses jalan lancar dan bisa dilintasi dengan normal oleh pengguna jalan raya,” ucapnya.

Diharapkannya, dalam masa pancaroba ini perubahan cuaca akan ekstrim yang akan berakibat pada perubahan suhu udara juga. Nah, fenomena ini biasanya akan membawa hujan lebat dan angin kencang secara bersamaan. Oleh karenanya, selalu waspada di jalan raya ataupun di rumah disaat ada kondisi ini. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.