oleh

Polda Jatim Akan Bentuk Satpolair Polres Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 28 Oktober 2020- Wakapolres Pamekasan Kompol Mohammad Asrori Khadafi S.H. Mendampingi Tim Study Kelayakan Birorena Polda Jatim AKBP Mohammad Basori S.I.K Cek Dan Kontrol Lokasi yang akan Di Dirikan Satpolair Bertempat Di Branta Pesisir KecamanTlanakan, Pamekasan, Jawa Timur Akhir Pekan lalu.

Wakapolres Pamekasan melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan pada media, bahwa kunjungan dari Tim Rorena Polda Jatim itu terkait Studi Kelayakan pembentukan Satpolair di wilayah hukum Polres Pamekasan. Tentunya untuk kepentingan Kamtibmas dilingkungan pesisir Pamekasan nantinya.

“Pembentukan Satpolair ini sangat penting mengamankan wilayah perairan dari segala tindak pidana yang terjadi di wilayah perairan Kabupaten Pamekasan,” Rabu (28/10/2020) pagi saat silaturahmi wartawan dengan Humas Polres.

Kasubbaghumas Polres Pamekasan juga menerangkan, sebenarnya pengajuan pembentukan Sat Polair di wilayah Pamekasan sudah diajukan sebelumnya. Dan saat ini Tim Study Kelayakan Birorena Polda Jatim sedang melakukan studi kelayakan, cek lokasi. Terkait syarat dasar dalam pembentukan satuan pengawas perairan tersebut.

Nah, disetujui atau tidak yang pertama adalah syaratnya kesiapan dari Polres setempat. Kemudian, partisipasi dan dukungan dari Instansi lain serta masyarakat menyatakan saat ini perlu kehadiran Kepolisian khususnya Sat Polair dan sebagainya.

“Ini adalah yang sangat penting sehingga kita bisa meyakinkan bahwasalnya memang Sat Polair yang ada di Pamekasan ini memang penting untuk dibentuk Satuannya,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.