Puncak Hari Bhayangkara ke-76, Forkopimda Simak Arahan Jokowi

News Satu, Pamekasan, Selasa 5 Juli 2022- Upacara Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 digelar secara virtual di seluruh jajaran Polda. Bahkan juga jajaran, Polres seluruh Indonesia dengan Irup Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Buktinya, jajaran Polres Pamekasan bersama segenap Forkopimda setempat pun turut berpartisipasi dalam upacara puncak Hari Bhayangkara ke-76 yang digelar pagi ini, Selasa (5/7/2022). Tak ayal jika momentum itu menjadi simbol sinergis dan kolaborasi antar mitra institusi di Bumi Gerbang Salam.

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto secara hangat bersama segenap Forkopimda. Lalu didampingi PJU Polres Pamekasan, Kapolsek Jajaran Polres Pamekasan dan perwakilan personil Polres Pamekasan, Polsek Jajaran Polres Pamekasan serta Brimob mengikuti khidmat, upacara Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 lewat live streaming di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan jalan Stadion.

Baca Juga :  Final Turnamen Sepakbola Piala Bupati Cup Sumenep 2019

Sesuai sambutannya, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengapresiasi kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara. Menurut dia saat ini seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, karena kewenangannya sangat besar menembus sampai tingkat desa.

“Setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi dimanapun saudara-saudara bertugas selalu dalam pengamatan rakyat, selalu dalam penilaian rakyat. Rakyat menilai Apakah perilaku teori sesuai dengan harapan atau tidak,” jelasnya.

Dalam pandangannya, saat ini Polri masih memiliki tanggung jawab yang berat, pertama soal penanganan covid-19. Selain juga krisis Global, kejahatan berbasis teknologi, pembangunan ibukota negara yang baru, dan Agenda G20, pilkada serentak.

Baca Juga :  Pemkot Probolinggo Miliki Rumah Batik

“Bapak Ir. Joko Widodo pun meminta Polri harus makin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru,” ungkap Kapolres AKBP Rogib Triyanto, Selasa (5/7/2022).

Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan. Kegiatan Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi

“Saya juga mengingatkan soal agenda besar demokrasi nilai pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik berikan dukungan Kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sekedar informasi pada Hari Bhayangkara ke-76 ini, Polri mengusung tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh,”. (Yudi)

Baca Juga :  Pemkot Probolinggo Bagikan Ribuan Zakat Kepada Masyarakat

Komentar