oleh

Satgas Covid 19 Batumarmar Pamekasan Gelar Operasi Yustisi

News Satu, Pamekasan, Jumat 16 Oktober 2020- Tim satgas Covid 19 Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur,  menggelar Operasi yustisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) Covid 19. Terutama dalam menjaga disiplin prokes diwilayah Pantai Utara atau Pantura Bumi Gerbang Salam selama sepekan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satgas baik siang maupun malam hari di beberapa tempat strategis di wilayah hukum Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Jawa Timur.

“Operasi gabungan ini akan terus berlangsung sampai tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan Covid 19 melekat pada diri individu. Itu, upaya menekan angka penyebaran Covid 19  selama pandemi ini belum berakhir” terang Kapolsek Tamberu Iptu Safril Selfianto, SH, Jumat (16/10/2020).

Menurut pantauan forpimka setempat, masih ada beberapa masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Terutama kebiasaan untuk menggunakan masker dengan baik dan benar. Oleh karenanya, terpaksa Satgas Gabungan selalu berikan teguran dan sanksi berupa tindakan disiplin agar kedepannya tidak abai lagi.

Tujuan dari sanksi diberikan tersebut sebagai efek jera kepada masyarakat agar lebih patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

“Baik, saat beraktifitas diluar rumah maupun saat di keramaian seperti di pasar atau tempat lainnya,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.