oleh

Satgas Kecamatan Kota Pamekasan Bagikan Sembako Dan Santunan Pada Kaum Dhuafa

News Satu, Pamekasan, Jumat 16 Oktober 2020- Untuk menguatkan imu kaum dhuafa, Satgas Covid 19 Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Maura, Jawa Timur, bagikan sembako dan santuan di Glose Cafe Jalan R. Abd.  Aziz nomor 61. Kelurahan Parteker.

Terdata ada sebanyak 25 orang Kaum Janda duafa dan 6 anak yatim piatu yang mendapat santunan dan sembako sebagai penambah imunitas tubuh di masa pandemi ini.

Rahmat Kurnadi Santoso Camat Kota Pamekasan mengatakan, pemberian santunan anak yatim merupakan perbuatan yang sangat mulia. Apalagi dimasa pandemi yang membutuhkan sinergi antar komponen masyarakat untuk saling membantu dan berbagi.

“Memperoleh kehidupan yang layak adalah hak setiap manusia, apalagi bagi anak-anak. Dalam riwayat Rasulullah telah mencontohkan kepada umatnya untuk selalu mengasihi anak-anak dengan memberikan hak-hak mereka,” katanya, Jumat (16/10/2020)

Dalam kesempatan yang baik ini, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Polsek Pamekasan juga turut membagikan santunan kepada anak yatim piatu serta Janda  Kelurahan Parteker yang hadir. Santunan tersebut  berupa beras,  minyak, telur dan uang. Itu agar bisa bermanfaat serta bisa membantu kehidupan sehari hari.

Secara khusus juga pihaknya, mengingatkan tentang pentingnya adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi masa pademi Covid-19. Terutama, dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

“Jangan sampai lupa akan disipilin 3M agar kita semua segera terbebas dari pandemi Corona ini. Semoga bermanfaat untuk semuanya,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.