oleh

Sehari Kebakaran 2 lahan Terjadi di Lokasi Berbeda Di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Sabtu 5 September 2020- Dalam sehari atau waktu yang bersamaan, terjadi kebakaran lahan kering di 2 tempat berbeda. Yakni pertama di lahan kosong pinggir jalan raya Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sekitar  jam 13:00 wib.

Kemudian, selang 30 menit ada laporan terjadi kebakaran lahan juga di Jalan Stadion Gang IX, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu pada jam 13.30 wib. Bisa dibayangkan betapa repot dan sibuknya tim penakluk api ini berkerja. Tidak sempat kembali ke posko, mereka harus bergerak pindah lokasi.

itu pun harus segera tiba, dengan armada damkar lain lagi yang masih penuh air. Sebab, menurut laporan warga, api menjalar dengan cepat dan meluas hingga mendekati pemukiman warga. Relawan dan masyarakat, sudah berupaya melakukan upaya pemadaman manual, hingga Damkar tiba di lokasi kedua.

“Tak ada waktu untuk ganti baju, basah basahan kami langsung geser TKP selanjutnya, Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dan materi,” ungkap Zaifur Rizal, Relawan di lokasi, Sabtu (5/9/2020).

Tim damkar kemudian, bahu membahu bersama Relawan FRPB Pamekasan memadamkan lagi TKP kedua. Mulai dengan pola pemadaman manual, hingga, harus dilakukan pembasahan pendinginan dengan semprotan air dari 1 unit mobil damkar.

“Hati hati dengan api kecil bisa merembet di lahan kering, saling menjaga dan waspada, musim kemarau rawan kebakaran,” tegas Budi Cahyono, Anggota BPBD Pamekasan yang bersama relawan di lokasi. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.