oleh

Tolak Kedatangan Ketua DPP PPP, Mahasiswa IAIN Madura Bakar Ban

News Satu, Pamekasan, Senin 17 Desember 2018- Sejumlah Mahasiswa gelar aksi Demo dan bakar ban di depan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penolakan kedatangan Ketua umum (Ketum) Partai PPP, Muchammad Romahurmuzyi, di Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim), Senin (17/12/2018).

Korlap Aksi Adi mengatakan, bahwa kampus yang berada dibawah naungan Mentri Agama (Menag) harus bebas dari acara yang bau politik. Tidak boleh satupun politikus masuk ke ranah kampus yang berada di Jalan Panglegur Tlanakan Pamekasan.

“Kampus IAIN Madura harus bebas dari politik praktis. Segala kegiatan Kampus harus berbau akademis,” ujarnya, Senin (17/12/2018).

Penolakan terhadap Ketua DPP PPP itu dilakukan karena dinilai pimpinan IAIN Madura melanggar komitmennya sendiri yang mana kampus harus bebas dari politik.

“Pimpinan IAIN Madura sudah melanggar komitmen. Bahwa IAIN madura tidak boleh dimasukkan politik praktis,” tegasnya.

Para mahasiswa juga menutup pintu gerbang, akibatnya para peserta seminar dari empat Kabupaten di Madura tidak bisa masuk.

“Pintu gerbang ditutup.Selain mahasiswa IAIN Madura tidak boleh masuk,” teriak Adi.

Sementara ketum PPP, Muchammad Romahurmuzyi MT yang juga Anggota DPR RI Komisi IX / MPR RI diundang ke IAIN Madura seebagai pemateri dalam acara pembinaan dan pemantapan 4 (empat) pilar kebangsaan bagi ASN Kankemanag Wilker Madura yakni Kabupaten Sampang, Pamekasan dan Sumenep. (Syaiful).

Komentar

News Feed