oleh

Baru Launching, Museum Nabi Muhammad Di Kota Probolinggo Diserbu Pengunjung

News Satu, Probolinggo, Jumat 23 Oktober 2020- Baru di Launching Museum Nabi Muhammad SAW di Kota Probolinggo, Jawa Timur, langsung diserbu pengunjung. Para pengunjung mengaku pensaran apa saja yang ada didalam museum Nabi Muhammad SAW.

“Setelah saya mendengar ada Museum Nabi Muhammad SAW di Kota Probolinggo, saya langsung datang,” Rumyati salah seorang pengunjung, Jumat (23/10/2020).

Setelah masuk ke dalam museum, ternyata memang banyak barang-barang bersejarah atau artefak yang konon katanya peninggalan Nabi Muhammad SAW.

“Ya banyak sih didalam barang-barang atau artefak yang dipajang,” ucapnya.

Artefak yang ada di Museum Nabi Muhammad SAW, seperti rambut, jenggot, Jubah, Pedang, sandal dan benda milik para sahabat Nabi.

“Alhamdulillah, saya bisa melihat langsung artefak tersebut. Persoalan asli tidak asli saya juga tidak tahu, tapi yang pasti saya sudah diberi kesempatan untuk melihat langsung,” pungkasnya.

Dengan membludaknya pengunjung, petugas Museum Nabi Muhammad SAW menerapkan sesi pengunjung, yakni setiap sesi hanya boleh 40 orang saja. Selain itu, petugas juga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), bahkan bagi para pengunjung yang tidak menggunakan masker, tidak diperkenankan masuk kedalam museum. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.