oleh

Kodim 0828 Sampang Gagas Kesiapsiagaan Bencana

News Satu, Sampang, Kamis 22 Oktober 2020- Secara khusus Kodim 0828 Sampang melaksanakan apel kesiapsiagaan bencana hidrometeoerologi bersama segenap komponen masyarakat Kota Bahari. Acara apel gabungan tersebut digelar di lapangan Makodim 0828 Sampang, Madura, Jawa Timur.

Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana ini digelar untuk penanganan dan mitigasi hidrometeorologi tahun 2020. Adapun, jajaran yang hadir dari BPBD Sampang, TNI – Polri, Palang Merah Indonesia  dan Dinas Sosial, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang. Bahkan juga, yang juga nampak barisan oleh Pramuka serta  Tagana Kabupaten Sampang.

H. Abdullah Hidayat, Wakil Bupati Sampang selaku pembina apel memberi atensi untuk memastikan titik rawan terjadinya bencana di Kabupaten Sampang. Sebab, masa pancaroba ini merupakan masa yang rawan akan bencana dan semua pihak harus sinergis dalam komponen pentahelix.

“Hal itu dibutuhkan agar segala potensi bencana dapat kita mitigasi dan repons dengan cepat serta tepat,” katanya, Kamis (22/10/2020).

Selanjutnya, pihaknya mengajak segenap elemen untuk memperkuat sinergi dan komunikasi kebencanaan. Itu agar kabupaten sampang terbebas dari bencana alam. Terlebih apabila ada bencana di masa pandemi ini, agar segera diatasi bersama secara gotong royong dan selaras dari 5 komponen utama pentahelix.

Senada dengannya juga, Letkol ARM Mulya Yaser Kalsum, Dandim 0828 menegaskan bahwa pihaknya menerima perintah dan permintaan dari Pemerintah Kabupaten Sampang terkait dengan situasi sudah dinyatakannya tanggap darurat bencana banjir.

“Oleh karena itu, kami dengan cepat mengambil langkah  kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana,” terangnya pada media di Sampang. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.