Perbaikan Jalan Penghubung Gapura Dan Batuputih Dianggarkan Rp 4 Miliar

News satu, Sumenep, 24 April 2022- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan jalan penghubung Gapura-Batuputih akan diperbaiki pada tahun 2022 ini. Kondisi jalan kabupaten yang rusak itu di antaranya melintasi beberapa desa, yakni Panagan, Banjar Timur, dan Palo’loan.

Bahkan salah titik kerusakan ada di tanjakan tinggi. Sehingga setiap pengendara yang melintas perlu ekstra hati-hati. Salah satu faktor yang mrmbuat jalan penghubung dua kecamatan itu rusak cukup parah diduga karena tingginya mobilitas kendaraan berat, seperti truk bermuatan batu, yang melintas di jalan itu.

Pemerintah setempat tidak tutup mata terhadap kondisi jalan tersebut. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Pemkab telah mengalokasikan anggaran mencapai untuk memperbaiki jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sumenep Eri Susanto memastikan perbaikan jalan kabupaten yang membentang ke arah utara dari Kecamatan Gapura itu dilakukan tahun ini.

“Jalan kabupaten Gapura-Batuputih atau ruas jalan yang membentang dari jalan Palo’loan hingga Aeng Merah itu dikerjakan tahun ini,” katanya, Minggu (24/4/2022).

Ia menambahkan, anggaran perbaikan jalan tersebut menggunakan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 4 miliar.

“Kemaren sudah dimasukkan ke LPSE (layanan pengadaan secara elektronik). InsyaAllah minggu depan sebelum hari raya Idulfitri 1443 sudah tayang dan bisa segera dibangun atau dikerjakan,” pungkasnya. (Zalwi)

Komentar