oleh

Ribuan Porsi Ketupat Urap Dibagikan Gratis Di Pantai Slopeng

News Satu, Sumenep, Rabu 12 Juni 2019- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) menggelar Festival Ketupat 2019, di Pantai Slopeng Kecamatan Dasuk. Dalam Festival ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep menyediakan seribu porsi ketupat urap untuk dibagikan kepada para pengunjung di Pantai Slopeng.

“Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan setiap tahunnya, sehingga mampu menarik perhatian para wisatawan baik dari lokal maupun dari luar Sumenep,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. Abuya Busyro Karim, M.Si, saat menghadiri pesta rakyat atau Festival Ketupat 2019, di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Rabu (12/6/2019).

Lanjut orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini, Dalam kegiatan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, melibatkan warga yang berada di sekitar objek wisata Pantai Slopeng dalam mempersiapkan kebutuhan ketupat.

“Kami (Pemkab Sumenep, red) bekerjasama dengan masyarakat sekitar dalam penyiapan seribu porsi ketupat urap, hal ini dilakukan sebagai pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ujar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Alasan melibatkan langsung masyarakat dalam Festival Ketupat ini, tidak lain untuk memberikan semangat dan stimulan kepada warga sekitar agar terus mengembangkan usahanya. Bahkan, dengan keikutsertaan masyarakat diharapkan meningkatkan kebersamaan dan rasa gotong-royong dari seluruh lapisan masyarakat, serta didukung rasa damai dan aman.

“Kita tidak bisa membangun daerah di segala bidang manakala hanya dilakukan pemerintah daerah semata, namun membutuhkan dukungan seluruh lapisan masyarakat di Kota Keris ini,” pungkas Bupati dua periode ini.

Kegiatan tersebut diawali dengan Tari Topa’ Lobar dan pembagian ketupat kepada para pengunjung oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Pesta Rakyat Kupatan dan Festival Ketupat juga dihadiri Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, MH, Sekretaris Daerah, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep. (Nay)

Komentar

News Feed