oleh

Dukung Program Pemberdayaan Petani, Walikota Batu Ikut Tanam Bibit di Lahan 4 Hektar

News Satu, Kota Batu, Minggu 8 November 2020- Walikota Batu Dewanti Rumpoko memberikan dukungan terhadap langkah petani muda desa Pesanggrahan kota Batu Jawa Timur dalam program pemberdayaan petani Sawah Rojo Art Farming.

Dukungan tersebut salah satunya ditunjukkan Dewanti Rumpoko melalui keterlibatannya dengan membuka dan sekaligus mengikuti kegiatan edukasi dan pengalaman bercocok tanam (Farming Education & Experiences) di atas lahan 4 Hektar.

Dengan hadirnya Sawah Rojo Art Farming ini, Dewanti berharap  sebuah icon pertanian yang memadukan Teknologi & Seni destinasi baru ini berhasil sukses, baik untuk petani,  ekonomi maupun untuk keindahan alamnya.

“Petani muda  harus kita suport, Dinas pertanian harus memberikan pendampingan, sebab program pemberdayaan petani ini yang dicanangkan sawah rojo ini adalah bagus, bagus untuk ekonomi, dan bagus untuk keindahan” kata Dewanti Rumpoko saat ditemui usai melaunching  pemberdayaan petani Sawah Rojo Art Farming, Minggu (8/11/2020) siang

Selain itu Dewanti juga berpesan agar pengelola banyak inovasi baru, ada edukasi dan wisatanya karena Sawah Rojo Art Farming sebagai manajemen pengelola lahan petani yang  menawarkan kepada masyarakat luas dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu untuk mengikuti kegiatan edukasi dan pengalaman bercocok tanam, seperti menanam bibit, merawat lahan hingga memanen hasil pertanian.

Sedang Herman Aga Management “Sawah Rojo Art Farming”  mengatakan tempat yang telah di launching walikota Batu itu adalah  sebuah icon pertanian yang memadukan Teknologi & Seni sebagai destinasi baru yang sangat bagus ke depannya.

“Manajemen menerapkan system membership sewa Kelola Lahan dengan berbagai paket ukuran lahan yaitu Luas 50 Meter Persegi dengan harga sewa Rp 3.juta dan Luas 100 Meter Persegi dengan harga sewa Rp 5 juta dengan masa sewa selama tiga bulan” kata Herman Aga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.