Tidak Kemana-mana, Warga Kota Batu Terkonfirmasi Positif Covid-19

News Satu, Kota Batu, Minggu 26 April 2020- Warga Kota Batu yang terkonfirmasi positif corona (Covid-19) ternyata selama ini tidak pergi kemana-mana tetapi hanya usianya yang sudah memasuki 75 tahun  dan rentan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 kota Batu Muhammad Chori menyebutkan bahwa Pasien yang konfirm ke-3 adalah  Pasien Dalam Pantauan (PDP) yang masuk tanggal 17 April 2020 dengan penyakit penyerta CFH (gagal jantung kongestif) dan pneumonia berat.

Pada tanggal 21 April, kata Chori, yang bersangkutan dibolehkan pulang karena klinis sudah membaik. Namun hasil test swab menunjukkan positif sehingga yang bersangkutan harus di evakuasi kembali untuk menjalani perawatan di RS Karsa Husada kota Batu Jawa Timur.

Baca Juga :  Dua ASN Terkonfirmasi Positif Covid-19, Balai Kota Batu Disemprot Disinfektan

Menurutnya,  Kondisi pasien  yang usianya  kurang lebih 75 tahun, ternyata saat dikonfirmasi yang  bersangkutan selama ini tidak kemana-mana, meski demikian ia sangat rentan terpapar virus Covid-19.

“Sudah dilakukan tracing kepada yang kontak erat dengan pasien konfirm 3 terutama anggota keluarga dan sudah dilakukan rapid test dan hasilnya semua negatif dan akan dilakukan test ulang,” Kata Chori saat dihubungi, Minggu (26/4/2020)

Dijelaskannya, Selain itu dilakukan tracing lagi dengan memperluas cakupannya orang di sekitarnya termasuk tetangga atau anggota keluarga lainnya yang pernah kontak dengan yg bersangkutan. Hal ini penting untuk mengetahui dan memastikan sumbernya apakah melalui kontak dengan orang lain atau barang atau makanan.

Komentar