oleh

Tingkatkan Prestasi Olahraga, KONI Kota Batu Terapkan Sport Science

News Satu, Kota Batu, Minggu 15 November 2020- Dalam meningkatkan prestasi olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (15/11/2020) melakukan pengukuran atlet berprestasi dengan menerapkan pola Sport Science atau penerapan Ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga.

Sentot Ari Wahyudi  ketua Penyelenggara Sport Science   Atlet Puslatkot KONI Kota Batu tahun 2020 mengatakan  penerapan Sport Science adalah bertujuan  untuk mengukur kemampuan setiap atlet pada cabang olahraga (Cabor) perorangan.

“Tujuan kita  kali ini adalah mengadakan tes pengukuran atlet melalui  kecepatan dan ini sudah dimulai Maret hingga Desember nanti, sementara ini kita fokus pada 19 Cabor  dalam persiapan  Pekan Olahraga Propinsi Jatim  2022 mendatang,” kata Sentot.

Kemudian, kata dia,  hasil pengukuran akan menjadi masukan para pelatih di cabor bersangkutan dalam meningkatkan kemampuan kualitas atlet, baik secara fisik maupun teknik, karena program ini akan dilakukan secara berkelanjutan hingga menjelang Porprop Jatim 2022.

“Atlet-atlet yang potensial akan dipersiapkan Porprop Jatim 2022, mulai dari persiapan, babak kualifikasi hingga menjelang pelaksanaan, tapi  bagi atlet yang tidak berkembang akan dilakukan degradasi” jelasnya . (Wiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.