Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Paciran Lamongan Terbakar

News Satu, Lamongan, Rabu 21 Februari 2024- Rumah Ma’rifatul, warga Desa Weru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, terbakar, pada Rabu (21/02/2024). Melihat hal itu, warga sekitar langsung berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya.

Bahkan, Sertu Bambang anggota Koramil langsung mencoba memadamkan api dengan warga lainnya. Namun, api terus membesar dan mengakibatkan rumah milik Ma’rifatul ludes terbakar. Menurut Sertu Bambang, api baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

“Api baru bisa dipadamkan setelah mobil Damkar tiba di lokasi,” katanya.

Dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran di rumah Ma’rifatul, akibat adanya hubungan arus pendek listrik yang mengeluarkan percikan api, dan kemudian membesar.

“Kemungkinan akibat arus pendek listrik,” ujarnya.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Namun demikian, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” tandasnya.

Sementara, Kapten Kav Sumaji mengungkapkan, dirinya telah mendapat informasi terkait adanya kebakaran yang terjadi di wilayah teritorialnya. Bahkan, Kapten Kav Sumaji berencana bakal menerjunkan personel Koramil untuk melakukan perbaikan rumah milik warga Desa Weru tersebut.

“Sudah kita rencanakan, nanti akan kita lakukan pengerahan personel. Mereka akan melakukan karya bakti di lokasi tempat terjadinya kebakaran itu,” pungkasnya. (Dandi)

Komentar