DPRD OGAN KOMERING ILIRDPRD/DPRRI/MPRRIHEADLINENEWSOGAN KOMERING ILIRREGIONAL

Anggota DPRD OKI Manfaatkan Masa Reses II, Kunker ke Beberapa Daerah Dapil 1

416
×

Anggota DPRD OKI Manfaatkan Masa Reses II, Kunker ke Beberapa Daerah Dapil 1

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD OKI Manfaatkan Masa Reses II, Kunker ke Beberapa Daerah Dapil 1
Anggota DPRD OKI Manfaatkan Masa Reses II, Kunker ke Beberapa Daerah Dapil 1

News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 17 Februari 2022- Anggota DPRD Kabupaten OKI dari daerah pemilihan satu (Dapil 1) kecamatan Kayuagung, Pedamaran, Pedamaran Timur, Teluk Gelam dan Tanjung Lubuk. M Jhoni Tarmos, SH dari Fraksi Partai Bulan Bintang memanfaatkan masa reses II masa sidang II Tahun 2021-2022 dengan melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa daerah di dapilnya.

Dalam kunjungannya yang dimulai dari tanggal 12 hingga 17 Februari 2022 kali ini bertemakan ‘Vaksinasi Mewujudkan Masyarakat Yang Sehat dan Produktif’ dan mengajak dirinya juga masyarakat agar selalu menjaga diri, menjaga keluarga, menjaga lingkungan demi mencapai tujuan kesehatan pulih dan ekonomi pun bangkit.

Adapun daerah pemilihan yang ia kunjungi diantaranya, tanggal 12 Februari di desa SP3 Panca Warna dan  desa SP3 Tanjung Makmur Kecamatan Pedamaran Timur, tanggal 13 Februari 2022 di desa Burnai Timur dan desa Sukapulih kecamatan Pedamaran, tanggal 14 Februari 2022 di Kelurahan Cintaraja dan kelurahan Kedaton kecamatan Kayuagung, tanggal 15 Februari 2022 di desa Pedamaran 1 Kecamatan Pedamaran dan di desa Pulau Gemantung Ilir kecamatan Tanjung Lubuk, tanggal 16 Februari 2022di desa Pangarayan kecamatan Tanjung Lubuk dan Desa SP 1 Sumber Hidup kecamatan Pedamaran Timur, tanggal 17 Februari 2022 di desa Bumi Harapan dan desa Sinar Harapan Mulya kecamatan Teluk Gelam.

Jhoni mengatakan bahwa selama masa reses ia manfaatkan dengan mengunjungi beberapa daerah, desa dan kelurahan di daerah pemilihan satu kabupaten OKI berjalan dengan baik dan lancar.

“Ditengah pandemi covid-19 ini saya telah berkunjung ke beberapa desa dan kelurahan untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat dan kewajiban saya sebagai wakil rakyat turun ke daerah menjaring aspirasi masyarakat,” kata Jhoni Tarmos yang juga menjabat sebagai Sekretaris komisi IV DPRD Kabupaten OKI ini. Kamis (17/2/2022).

Adapun aspirasi yang disampaikan masyarakat, beber Jhoni diantaranya menginginkan pengecoran Jalan cor beton, pembangunan siring, pengadaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) dan pembuatan sumur bor.

“Sebagai wakil rakyat semua aspirasi masyarakat khusus nya di dapil 1 dan umumnya masyarakat kabupaten OKI tetap kita tampung,” terang Jhoni Tarmos.

Jhoni menerangkan bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat, baik berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses II masa SIDANG II ini akan dituangkan kedalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke sidang paripurna DPRD kabupaten OKI dan akan disampaikan ke pemerintah kabupaten OKI untuk mendapatkan tindak-lanjut dari pemkab OKI selaku pihak ekskutif. Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah.

Selain itu kata Jhoni, saat pandemi Covid-19 masih mewabah khususnya di kabupaten OKI ia berpesan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan di masa tatanan kehidupan baru (New Normal).

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk tetap patuh pada aturan yang ditetapkan. Selalu memakai masker setiap keluar rumah dan membiasakan pola hidup sehat dan bersih karena kita belum tahu kapan pandemi ini kapan berakhir,” himbaunya.(Hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.